Jenewa - Diceritakan sebuah kisah nyata, Pada waktu itu salah seorang nsan manusia mengalami sebuah kebangkrutan dalam usaha mandirinya, dan diapun akhirnya memutuskan untuk menikahi jin (mahluk gaib?. Itu semua dia lakukan demi kembali meraih sebuah kesuksesan dalam kehidupan di duniawi. Dan dia akhirnya mencari dan menjelajahi berbagai pelosok daerah, untuk mencari apa yang dia cari.

Saya sempat bertemu dengan seorang saksi, dia juga seorang sahabat saya dan dia juga di beri anugrah oleh alloh S.W.T,  bisa melihat alam goib dan dia di takuti oleh bangsa jin, dan ia tidak mau di perintah atau sewenag-wenag memerintah bangsa jin. Sebenarnya cerita ini saya buat dan di ambil dari kisah tersebut, waktu saya tak sengaja silaturahmi ke rumah sahabat yang sudah lama tak berjumpa dan tidak saya kunjungi. Yontami namanya, namun biasa dipanggil Themamam. Dari situlah kesaksian yang sulit diterima akal sehat saya dengan cerita. mari kita mulai kisahnya.

Memang semua manusia tak tahu apa yang akan terjadi dengan dirinya di masa yang akan datang. Semua itu adalah rahasia tuhan dan masih misteri dan sulit ditebak. Begitu juga halnya dengan Jhony (samaran). Dirinya tak pernah menduga jika usahanya sebagai seorang pemilik sorum mobil dan pemilik toko furniture terbesar di kotanya akan jatuh bangkrut. Yaa mungkin menurut perhitungan dirinya, harta yang telah dimilikinya sudah lebih dari cukup untuk menopang perjalanan hidupnya. Akan tetapi dirinya lupa jikalau perhitungan manusia seringkali bisa berubah atas ketentuan Tuhan yang maha Esa.
.
Keadaan, waktu dan juga kehendak ilahi, jika cita-cita dan tatanan kehidupan Jhony yang telah ditatanya sejak sekian lama. Pada waktu itu adalah merupakan hari yang kelabu bagi Jhony dan keluarganya. Sesuatu terjadi dan telah membuat dirinya miskin. Toko furniture dan mobil mewahnya yang biasa diparkir di depan tokonya hangus terbakar, sementara Sorum mobilnya habis karena di tipu. Sedangkan rumahnya yang ditempati sudah bukan jadi miliknya lagi, dikarenakan surat-suratnya telah dijaminan ke Bank untuk modal pengembangan usaha.

Melihat kenyataan pahit itu Jhony pun sempat kaget dan drop. Dirinya tak menyangka akan musibah yang akan melanda dirinya dan menghabiskan semua harta yang selama ini telah dia kumpulkan, hanya dalam sekejap saja. Isterinya, Vera tak kalah shocknya untuk menerima kenyataan yang pahit tersebut.

Pada saat kondisi sedang kalut seperti itu, Jhony dan istrinya vera datang kepada seseorang yang terkenal dan sebagai ahli spiritual. Kepada orang tersebut mereka berkonsultasi tentang musibah yang telah dihadapinya. Orang tua itu hanya menggangguk dan tersenyum. Dengan arifnya diapun berkata bahwa di balik semua musibah itu pastilah ada maknanya, maknanya itu bisa bermacam-macam. Di satu sisi bisa bermakna cobaan, di sisi lain bisa juga jadi peringatan bagi keluarga Jhony.

Menurut mata batin orang tersebut, selama ini Jhony dan Vera tak pernah mengeluarkan zakat mal dan sedekah, padahal selama ini mereka menerima terus menerus rejeki dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Mereka yang telah ditutupi oleh penyakit hati, yaitu pelit untuk mengeluarkan sedekah dan zakat maal yang merupakan hak orang lain dan terutama anak-anak yatim, para janda tua dan kaum dhuafa. Akibat dari semua kejadian itu maka datanglah peringatan bagi mereka.

Jhony pun telah membenarkan ucapan orang tua yang bijak tersebut. Namun yang terpenting bagi jhony adalah bagaimana caranya agar dia tidak diusir dari rumahnya, karena dirinya sudah tidak mampu lagi membayar cicilanya akibat usahanya telah bangkrut. Orang tua itu berbisik pada Jhony, memberi solusi mencari uang secara pintas.

➧ Memang nak Jhony mau menikah sama jin??..
➧ Menikah dengan jin?? Bagaimana mungkin??? Ucap Jhony.
➧ Apa yang tidak mungkin nak, semua itu akan menjadi mungkin jika Alloh menghendakinya..!! ucap orang tua itu.

Menurutnya, persyaratannya tidaklah begitu susah. Pertama harus mendapat izin isteri karena dia akan dimadu. dan kedua, menyediakan sebuah kamar khusus untuk menyongsong kedatangan isteri jinnya yang akan tiba pada waktu tertentu. Berkaitan dengan syarat pertama, pada masa pengantin Jhony di haruskan menemani isteri jinnya selama satu bulan penuh, mengingat masih dalam suasana pengantin baru. Setelah itu waktu bertemunya diatur seminggu tiga kali. Dan Syarat ketiga dia tak boleh main perempuan lain. Dalam artian, Jhony tidak boleh tidur, apalagi menikah dengan wanita lain.  atau kesepakatan dengan Verra, Jhony pun akhirnya bersedia mengawini makhluk jin yang berlainan alam itu.

Sesuai dengan waktu yang ditentukan, ritual itupun dimulai. Jhony juga sudah menyiapkan kamar untuk orang tua itu. Suasana di kamar memang agak lain, seperti ada hawa sejuk yang menyenangkan. Setelah melakukan ritualnya suasana menjadi sangat syahdu, namun terasa berbalut mistik. Sepi namun sesekali terasa sangat mencekam. Dan tak lama kemudian Jhony mendengar ada suara dari luar.

➧Assalamu alaikum!!!" suara itu sangatlah begitu lembut.
➧Jhony tersentak. Orang tua itu berbisik, "Pengantin wanitanya sudah datang!!!.
 Jhony Segera bangkit untuk membukakan pintu. Tampaklah seorang gadis cantik memakai jilbab putih dengan memakai gaun terusan warna hitam bergaris lembut. Melihat keanggunan dan kecantikan gadis tersebut, kerongkongan Jhony seakan tercekat. Tak sepatah katapun yang terucap dari bibir jhony. Hingga kemudian gadis itu berkata :

➧Inikah calon suamiku, perkenalkan namaku Siti Zubaedah. Kau Jhony, kan???.
Setelah berucap demikian, gadis tersebut langsung duduk di sebelah Jhony. Singkat cerita, dengan disaksikan oleh orang tua itu, akhirnya terjadilah sebuah proses pernikahan antara dua makhluk ciptaan Tuhan yang berlainan alam. Sungguh menakjubkan dan di luar logika, setelah Jhony beristerikan Siti Zubaedah (JIN), kehidupannya teras mengalami peningkatan.

➧ Aku telah diberi uang sebagai modal diriku untuk memulai usaha baru..!! cerita Jhony.
Menurutnya, isterinya yang dari bangsa jin itu telah memberikan modal untuk membayar hutangnya di Bank, dan merehab tokonya yang telah terbakar, juga untuk melanjutkan usaha Sorum mobilnya, bahkan jhony juga membeli mobil baru. Semua itu atas bantuan Zubaedah, disamping fitrah Jhony sebagai manusia yang terus bekerja keras.

Di samping usahanya, kini Jhony juga telah menekuni sebuah profesi barunya sebagai pengusaha properti. Mungkin, yaa hal ini dimungkinkan karena ada kekuatan gaib yang mendorongnya, hingga usaha apapun yang dijalankan olehnya selalu berhasil.

Ketika Saya bersama sahabat saya bertamu ke rumahnya, Jhony bercerita penuh antusias tentang Zubaedah yang berasal dari alam gaib itu. Atas keinginannya, bahkan jhony akan mengundang Zubaedah dan memperkenalkannya denganku dan sahabatku. Aku pun sempat mencegah jhony dengan alasan takut untuk melihat wajah dari makhluk ghaib. Namun Jhony tetap bersikeras untuk mengundangnya. Menurutnya, Zubaedah mempunyai kemampuan untuk mawujud layaknya seorang manusia.

➧ Karena kamu memaksa, aku bersedia saja!!! begitu kataku.
Tak lama kemudian, kami pun mendengar deru mobil memasuki halaman rumah. Seketika suasana di penghujung malam itupun auranya berubah dan menjadi penuh dengan keghaiban. Kijang kapsul warna putih metalik melewati kami yang sedang duduk di teras rumah, sementara mobil itu berhenti di garasi samping rumah. Dengan segera Jhony menyongsong wanita yang turun dari dalam mobil itu. Sekilas pandangan Saya menoleh dengan diiringi oleh bulu kuduk yang meremang. Jantungku berdetak kencang. Saya pun akhirnya paham dengan situasi itu. Memang wanita itu terlihat cantik dengan gaya modis berbusana muslim.

Jhony dan wanita yang mungkin adalah Siti Zubaedah, terlihat masuk melewati pintu samping. Namun tak begitu lama, kemudian wanita itu keluar lagi meninggalkan tempat itu tanpa sempat bertemu muka denganku. Aku seakan merasa kagum atas penampilannya dalam permainan imajinasi sudut pandang.

Mobil kijang yang tadi terlihat, ternyata hanyalah seekor kuda putih, sementara sosok wanita itu tidak terlihat secara jelas karena kesannya terburu-buru. Setelah kejadian yang kurang dari satu menit itu, Jhony pun kembali dan menghampiriku dan berkata jika wanita tadi itu adalah isteri mudanya. Aku hanya terpaku menyaksikan kejadian musykil itu.

➧ Sekarang kamu mungkin percaya bahwa aku telah beristeri dengan wanita dari alam ghaib, kata Jhony setelah sensasi aneh itu berlalu. Akupun hanya bisa angkat bahu. Apakah benar yang dikatakan Jhony? karena aku masih sulit untuk mempercayainya.


Sekitar setengah bulan setelah pertemuan itu, tiba-tiba ada kabar, jikalau Jhony saat ini telah dirawat di rumah sakit. Merasa khawatir atas kesehatannya, Saya pun segera berangkat untuk menjenguk Jhony. Sesampainya di sana aku dan sahabatku melihat jhony terbaring lemah. Segera kuhampiri dan kudengar dirinya berbisik mengatakan bahwa isterinya marah, karena Jhony telah mengundangnya secara mendadak dan terasa ada benturan pada dirinya begitu melihatku. Aku katakan bahwa hal itu tidak apa-apa.

➧ Makanya, aku kan sudah bilang jangan kamu lakukan itu. Kamu sendiri yang memaksa kan kehendak" ucapku.
➧Jhony pun hanya tersenyum kecut.

Menurut analisis team medis Jhony terkena gejala thypus. Namun berdasarkan terawangan yang dilakukan sahabatku, jika jhony itu terkena imbas negatif akibat benturan hawa energi antara isterinya itu. Untuk membantu penyembuhannya, Sahabatku segera mengirimkan energi ke tubuhnya untuk memulihkan kondisinya, setelah itu aku pun pamit pada Verra dengan berpesan segera memberi kabar bila terjadi apa-apa terhadap Jhony.

Selang tiga hari kemudian Vera, isteri jhony dan sahabatku, mengabarkan bahwa suaminya sudah pulang dari rumah sakit dengan kondisi agak baikan. Akupun bersyukur mendengar kabar baik itu. Aku sempat menelepon Jhony dan mengatakan padanya agar dia mulai memikirkan masa depan hidupnya jangan terus beristerikan jin itu.

➧ Aku merasa takut juga, jika nantinya kamu yang berada di bawah pengaruhnya, Jhon!!! kataku.
Jhony memahami kekhawatiranku. ➞Aku berjanji akan mencari jalan keluar untuk berpisah dengan wanita ghaib itu," katanya dengan suara jernih. Ini artinya, Jhony sungguh-sungguh sudah baikan..

Share this:

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments