Komedo adalah salah satu masalah pada kulit di wajah kita. Komedo juga membuat seseorang merasa percaya dirinya menurun. Apalagi komedo tersebut sangatlah membandel, komedo menyumbat pori-pori kulit dan menjadi sebuah penyebab utama dari masalah timbulnya jerawat.
Ada sebuah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi dan membersihkan komedo dengan cara yang sangat mudah dan bisa di lakukan di rumah. Kamu bisa memanfaatkan pasta gigi dan garam, dalam sekejap, komedo di wajah kamu bisa bersih dan tidak akan kembali lagi. Karena kandungan nutrisi di dalam garam adalah berupa yodium yang dipercaya bisa membantu untuk melancarkan proses pengelupasan (eksfoliasi), di mana pengelupasan tersebut akan membuat komedo hilang dan berkurang. Selain itu juga, nutrisi pada garam bisa melembutkan sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Untuk pasta gigi itu sendiri, pakar ahli kecantikan percaya. Bahwa zat yang terkandung di dalam pasta gigi bisa mengangkat sel-sel kulit mati dengan baik. Dan beberapa zat yang terkandung di dalam pasta gigi akan membuat komedo hilang.

Berikut ini cara untuk memanfaatkan pasta gigi dan garam. Kamu hanya perlu mempersiapkan 1 sendok teh garam halus dan 1 sendok teh pasta gigi. Lalu, campurkan kedua bahan tersebut dan aduklah hingga merata, sampai membentuk masker. Lalu, oleskan masker yang terbuat dari pasta gigi dan garam hidung atau pada bagian kulit wajah yang ada komedaonya. Pijat secara lembut dengan jari tangan hingga kuranng lebih selama 10 menit. Lalu bilaslah dengan air bersih. Agar hasil yang di dapat secara maksimal, tepuk-tepuklah hidung atau kulit wajah dengan sendok yang sudah dimasukkan di dalam kulkas.

Dengan cara ini, insya Alloh kulit wajah kamu akan terbebas dari jerawat dan kulit wajah jadi makin lembut. Setelah melakukan perawatan ini di sarankan agar kamu memakai masker minyak zaitun. Selamat mencoba perawatan ini dan semoga kulit wajah kamu yang semakin cantik/tampan yaaa..!!!!

Share this:

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments