Noda hitam atau biasanya di sebut flek hitam pada wajah, biasanya terjadi akibat bercak-bercak bekas jerawat dan bekas luka, semua terkadang menakutkan bagi sebagian remaja saat ini, terutama bagi seorang wanita. karena hal ini bisa menurunkan rasa percaya diri pada mereka. Untuk menghilangkan flek atau noda hitam pada wajah tidaklah semudah yang kita bayangkan, karena semua itu memang butuh kesabaran dan ketelatenan dalam melakukan perawatan.

Karena jika untuk mendapatkan hasil yang cepat dan instan, banyak kalangan wanita saat ini yang tak segan-segan untuk mengeluarkan uang yang banyak dan jumlahnya pun tak sedikit, hanya demi menghilangkan sebuah noda hitam pada wajah mereka. Namun tahukah kalian bahwasannya cream wajah yang dijual belum tentu aman dan cocok untuk kulit wajah kalian. Sehingga lebih baik kita menggunakan cara yang alami saja dan sangat terbukti aman untuk menggunakannya.

Nah berikut ini cara hilangkan flek hitam pada wajah dengan menggunakan buah mentimun.

Pertama adalah dengan menggunakan jus buah mentimun. Karena buah mentimun banyak mengandung vitamin C, dan sangat baik untuk kulit dan mampu untuk menangkal radikal bebas. Cara untuk membuat jus mentimun sangatlah mudah kok, Pertama siapkan buah timun yang muda kemudian hancurkan dengan blender. Setelah jadi seperti jus maka oleskanlah pada wajah  anda secara merata, lakukan hal ini hingga dua kali sehari secara rutin sebelum mandi.

Selain dibuat jus, buah timun juga bisa diparut untuk menghilangkan noda hitam. Cara sebuah alternatif apabila kalian tidak mempunyai sebuah blender, parutlah buah mentimun yang telah disediakan lalu aplikasikanlah pada wajah secara merata dan sambil di pijat kemudian diamkan selama 20 menit, setelah itu bilalahs menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah cara ini 3 hari sekali.


Selain dua cara diatas barusan, kita juga bisa melakukan pijatan wajah dengan menggunakan buah mentimun. Caranya yang Pertama adalah, potonglah terlebih dahulu buah timun tersebut, lalu rendamlah kedalam es batu kurang lebih 5 menit. Lalu urutkan pada seluruh wajah anda. Potongan timun tadi juga bisa anda gunakan pada mata untuk membantu menyegarkan mata Anda. Cara ini bisa di lakukan setiap hari hingga kulit menjadi lembut.

Cara ini hampir mirip dengan cara diatas, akan tetapi apabila anda memiliki lemari es maka alangkah baiknya masukan dahulu buah timun kedalam kulkas. Setelah timun menjadi dingin maka potonglah kecil-kecil, terus tempelkanlah pada wajah seperti anda sedang menggunakan masker, kompres dengan menggunakan timun tak hanya bisa menghilangkan noda hitam saja tapi juga bisa menyegarkan kulit wajah.

Itulahcara menghilangkan Flek hitam pada wajah secara tradisional menggunakan buah mentimun yang sangat mudah dan simpel sehingga bisa di lakukan dirumah. Selain menggunakan mentimun, masiih banyak juga cara menghilangkan flek hitam secara alami menggunakan bahan-bahan tradisional lainnya.

Share this:

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments