Ada Sebagian orang sebagian dari kita ada yang mempunyai kebiasaan suka meninggalkan cas hape atau charger yang tidak tersambung ke handphonenya namun masih tercolok ke socket listrik. Kemungkinan hal tersebut hanya bertujuan agar smartphone dan colokan listriknya pada charger tidak cepat rusak, yang dikarenakan dipasang dan dicabut terus menerus secara rutin agar lebih cepat ketika butuh mengisi baterei handphonenya. Namun dibalik itu semua terdapat bahaya yang mungkin pada saat ini tidak pernah terpikirkan.

Setahu saya banyak sudah banyak sekali korban akibat hal tersebut. Ujung sambungan charger/Cas hape yang menyambung ke arus listrik bisa saja secara tidak sengaja dimainkan oleh anak-anak. Bahkan bisa saja dimasukkan ke dalam mulut oleh anak-anak, sehingga dapat menyebabkan anak tersebut terkena setrum listrik yang mematikan. Selain itu bisa saja secara sengaja maupun tidak sengaja kabel charger/cas mengalami kerusakan sehingga orang yang memegangnya atau menyentuhnya bisa mengalami tersengat arus listrik.

Sebaiknya kita tidak meninggalkan charger yang tidak tersambung dengan handphone begitu saja yang masih tercolok ke arus listrik. Hal ini tujuannya supaya tidak ada korban yang jatuh akibat setrum charger tersebut. Bukan saja orang lain yang bisa menjadi korban, kita pun juga bisa menjadi korban dari kelalaian diri kita sendiri. Kelalaian kita yang berujung maut pada orang lain tentunya bisa membawa kita kepada hukuman penjara dan juga tekanan mental seumur hidup kita. Jangan biarkan charger nganggur yang tersambung arus listrik tergeletak begitu saja. Semoga bermanfaat

Share this:

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments